Satu-Satunya Asuransi Jiwa Anak Usaha Grup BCA

Warga Yang Baik Tidak Mudik Saat Pandemi COVID-19

Mudik merupakan salah satu tradisi khas masyarakat Indonesia. Seluruh kalangan masyarakat yang memiliki keluarga di kampung halaman sering memanfaatkan momen liburan sekolah, long weekend, hari raya, dan libur akhir tahun untuk mudik. Namun, tradisi tersebut harus ditunda pada masa pandemi Covid-19 demi meminimalkan penyebaran penyakit menular secara lebih luas.

Warga yang baik itu tidak mudik dan tetap #DiRumahAja. Beberapa alasan berikut ini tentu mendukung keputusan Anda untuk tidak mudik dalam waktu dekat:

Maraknya Kasus Covid-19 Tanpa Gejala

Kondisi fisik yang berbeda-beda akan menimbulkan efek Covid-19 yang berbeda pula. Banyak kasus Covid-19 tak bergejala yang membuat pengidapnya tampak sehat dari luar. Anda tak pernah tahu apakah Anda benar-benar sehat atau justru menjadi pembawa virus. Bila Anda mengidap Covid-19 tanpa gejala, kemungkinan besar Anda rentan menularkan penyakit tersebut kepada orang-orang terdekat yang Anda temui. 

Memperluas Penyebaran Virus ke Daerah-Daerah

Daerah yang belum terjangkit Covid-19 akan tetap aman bila tidak dikunjungi oleh orang-orang yang rentan menyebarkan virus tersebut. Itulah sebabnya pemerintah mengimbau masyarakat agar tidak mudik untuk sementara waktu. Keputusan untuk tidak mudik dapat mencegah penyebaran virus ke daerah-daerah. Sehingga daerah yang menjadi destinasi mudik tidak mengalami peningkatan kasus Covid-19.

Berisiko Menularkan Anggota Keluarga dan Kerabat Dekat Lainnya

Ancaman Covid-19 juga dapat menyerang keluarga dan kerabat dekat bila Anda memutuskan mudik di masa pandemi. Lansia merupakan kaum yang paling rentan terserang Covid-19 bahkan kondisinya bisa semakin parah akibat komplikasi penyakit lainnya. Jadi, mari menyayangi dan melindungi orang-orang terdekat Anda dengan mengurungkan niat mudik selama pandemi masih berlangsung.

Berisiko Tertular di Perjalanan

Risiko terjangkit Covid-19 bisa terjadi selama Anda menempuh perjalanan mudik. Hal tersebut bisa disebabkan oleh kontak fisik dengan orang lain, berada di kerumunan, serta penggunaan fasilitas umum. Meskipun Anda berada dalam kondisi sehat ketika berangkat mudik, bukan mustahil jika Anda sudah terjangkit Covid-19 ketika sampai di tempat tujuan.

Sekarang, alangkah lebih baik bila Anda memutuskan beraktivitas #DiRumahAja. Melepas rindu dengan keluarga di kampung halaman bisa dilakukan secara virtual sambil menunggu pandemi usai.


  • 1
  • 2
  • 3

Pilih Produk BCA Life
yang Sesuai Kebutuhan Anda

arrow

PT Asuransi Jiwa BCA terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan
Syarat & Ketentuan Penggunaan Website.Copyright © 2021 PT Asuransi Jiwa BCA
Untuk tampilan terbaik, sebaiknya website dibuka dengan menggunakan browser Chrome dan Mozilla Firefox