Satu-Satunya Asuransi Jiwa Anak Usaha Grup BCA

Tujuh Langkah Jitu Berasuransi

Memilih asuransi memang bukan keputusan mudah. Anda tak boleh memasrahkan pilihan asuransi kepada agen atau pihak mana pun karena Anda harus menentuakn keputusan secara mandiri. Jangan sampai Anda terpaksa membayar premi asuransi yang mahal tanpa mendapatkan manfaat proteksi sesuai kebutuhan.

Agar tidak salah pilih asuransi, sebaiknya Anda mengikuti tujuh langkah jitu ini secara teliti:

Ketahui apa yang Anda butuhkan.

Sebelum memilih asuransi, mulailah mengevaluasi kondisi keuangan serta kebutuhan Anda. Pelajari perlindungan dan manfaat yang Anda sekeluarga butuhkan. Misalnya, keluarga kecil dengan dua anak membutuhkan asuransi kesehatan untuk seluruh anggota keluarga dan asuransi jiwa untuk ayah yang menjadi pencari nafkah utama.

Ketahui apa yang Anda inginkan.

Kebutuhan Anda bisa diakomodasi oleh berbagai macam produk dalam satu jenis asuransi. Contohnya, asuransi kesehatan keluarga memiliki rider (produk sampingan) berupa asuransi jiwa dan asuransi mobil. 

Kenali Profil Perusahaan Asuransi.

Setiap perusahaan asuransi harus terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi, Anda harus lebih proaktif mencari informasi tentang perusahaan tersebut sebelum menentukan asuransi yang Anda inginkan. Pastikan bahwa perusahaan asuransi pilihan Anda sudah terdaftar di OJK dan memiliki reputasi yang baik dalam jangka waktu lama.

Pelajari produk yang ditawarkan.

Luangkan waktu untuk mempelajari produk asuransi yang ditawarkan sebab Anda tak perlu tergesa-gesa menyetujuinya. Perusahaan asuransi bisa menawarkan beberapa produk dengan manfaat yang hampir sama sehingga Anda harus mempelajarinya secara teliti. 

Bacalah polis asuransi Anda dengan seksama.

Polis asuransi memuat informasi tentang semua manfaat,layanan, proses klaim, dan dokumen yang dibutuhkan. Anda punya hak untuk mempelajari polis (disebut cooling off period) selama 14 hari pasca penerbitan polis. Jika Anda tidak setuju dengan isi polis dalam kurun waktu tersebut, Anda berhak membatalkan polis dan mendapatkan pengembalian uang premi secara utuh.

Perhatikan penyebab utama risiko.

Perusahaan asuransi hanya akan mengganti klaim atas kerugian yang disebabkan oleh faktor-faktor sesuai kesepakatan pada polis. Jadi, Anda harus mengamati penyebab utama risiko untuk meminimalkan kesalahpahaman ketika hendak melakukan klaim.

Bayar premi asuransi secara teratur.

Anda wajib membayar premi asuransi secara teratur (bulanan maupun tahunan) agar tidak kehilangan manfaat proteksi atau investasi dari asuransi tersebut. Jangan lupa pula mempelajari ketentuan tentang masa cuti asuransi dan aturan mengenai manfaat yang hilang selama masa cuti tersebut.

Masyarakat modern kini semakin memahami manfaat asuransi untuk melindungi diri sendiri dan keluarga di masa depan. Sebagai bagian dari masyarakat modern, tunjukkan bahwa Anda bisa memilih produk asuransi terbaik sesuai kebutuhan.


  • 1
  • 2
  • 3

Pilih Produk BCA Life
yang Sesuai Kebutuhan Anda

arrow

PT Asuransi Jiwa BCA terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan
Syarat & Ketentuan Penggunaan Website.Copyright © 2021 PT Asuransi Jiwa BCA
Untuk tampilan terbaik, sebaiknya website dibuka dengan menggunakan browser Chrome dan Mozilla Firefox