Satu-Satunya Asuransi Jiwa Anak Usaha Grup BCA

Mengatur Keuangan Saat Pandemi

Pandemi Covid-19 menyebabkan perubahan besar di berbagai bidang kehidupan. Mayoritas bisnis mengalami penurunan omzet. Bahkan, tak sedikit karyawan yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) karena perusahaan tidak mampu bertahan melewati krisis ekonomi. Hal-hal tersebut membuat Anda harus lebih cermat mengatur keuangan saat pandemi sehingga kebutuhan pribadi dan rumah tangga tetap terpenuhi.

Beberapa tips berikut ini dapat membantu Anda mengatur keuangan saat pandemi sehingga kondisi finansial keluarga Anda akan tetap stabil hingga pandemi usai:

Jangan tergiur program diskon belanja online, utamakan yang lebih penting.

Aktivitas #DiRumahAja selama pandemi membuat banyak orang tergiur belanja online. Akibatnya, pengeluaran jadi membengkak bila Anda membeli barang-barang yang tidak diperlukan. Mulai sekarang, Anda harus cermat mengendalikan diri sendiri agar tidak terjebak godaan belanja online. Rutinitas belanja online harus mendahulukan hal-hal yang bersifat kebutuhan, misalnya bahan makanan, produk kebersihan rumah tangga, dan barang kebutuhan sehari-hari lainnya. Manfaatkan promo cashback semaksimal mungkin agar Anda tetap hemat ketika belanja online.

Menyisihkan penghasilan secara teratur untuk persiapan dana darurat.

Jumlah dana darurat yang harus disiapkan setiap orang pasti berbeda-beda. Seorang lajang tanpa tanggungan idealnya memiliki dana darurat sebesar 4 hingga 6 kali pengeluaran rutin bulanan. Sedangkan Anda yang sudah berkeluarga dan memiliki buah hati harus memiliki dana darurat minimal 12 kali pengeluaran rutin bulanan. Jadi, di masa pandemi ini Anda harus tetap menyisihkan penghasilan secara teratur untuk mempersiapkan dana darurat.

Menyiapkan asuransi untuk pendidikan anak dan kesehatan keluarga.

Wabah Covid-19 yang terjadi sejak awal tahun 2020 menyadarkan banyak orang bahwa persiapan finansial dan jaminan kesehatan keluarga sangat penting. Oleh sebab itu, Anda patut menyiapkan asuransi untuk penddikan anak dan kesehatan keluarga mulai sekarang. Pilihlah asuransi yang preminya tidak membebani kondisi finansial dan manfaatnya sesuai dengan kebutuhan Anda. Kini, Anda bisa menghubungi BCA Life untuk mencari informasi seputar asuransi yang Anda butuhkan.

Memilih investasi yang aman, seperti emas, deposito, dan tabungan berjangka.

Rutin menabung tak cukup untuk melindungi kondisi finansial keluarga karena nilaiuang terus menurun akibat pengaruh inflasi. Jadi, Anda patut menyiapkan investasi untuk mengamankan nilai uang di masa kini dan masa depan. Pilihan jenis investasi yang aman karena tahan krisis ekonomi antara lain emas, deposito, dan tabungan berjangka. Investasi tersebut bisa menjadi sumber cadangan dana ketika Anda menghadapi kebutuhan mendesak yang tak terduga.

Tak ada kata terlambat untuk memperbaiki cara mengatur keuangan. Mari belajar berhemat dan mengelola keuangan dengan cermat agar kondisi finansial keluarga Anda selalu stabil.


  • 1
  • 2
  • 3

Pilih Produk BCA Life
yang Sesuai Kebutuhan Anda

arrow

PT Asuransi Jiwa BCA terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan
Syarat & Ketentuan Penggunaan Website.Copyright © 2021 PT Asuransi Jiwa BCA
Untuk tampilan terbaik, sebaiknya website dibuka dengan menggunakan browser Chrome dan Mozilla Firefox