/images/image-gradient.png
Header karir

Head of Customer Experiences

Head of Customer Experiences bertanggungjawab untuk memimpin pengembangan dan implementasi strategi berfokus pada pelanggan yang bertujuan untuk memastikan interaksi pelanggan yang lancar dan penyediaan layanan terbaik guna meningkatkan kepuasan pelanggan, retensi, dan loyalitas.

Tanggung Jawab Utama:

  • Mengidentifikasi kesenjangan proses dalam bisnis yang memengaruhi perjalanan pelanggan.
  • Menilai dan memetakan perjalanan pelanggan melalui berbagai saluran dan platform, dengan berkolaborasi bersama pemangku kepentingan internal seperti Pengembangan Produk, Penjualan, Pemasaran, dan lainnya untuk terus meningkatkan pengalaman pelanggan.
  • Memfasilitasi kolaborasi dengan tim internal, termasuk Operation, Penjualan, Pemasaran, Pengembangan Produk, Komunikasi Pemasaran (Marcom), Manajemen Risiko, Hukum, Keuangan & Akuntansi, IT, dll., untuk mengatasi kesenjangan dalam pengalaman pelanggan di semua tahap perjalanan.
  • Memfasilitasi komunikasi rutin dengan tim internal yang berinteraksi langsung dengan pelanggan untuk mengidentifikasi kesenjangan dan peluang dalam pengalaman mereka.
  • Memberikan peringatan jika proses bisnis, baik sebelum atau setelah penjualan, perlu diperbaiki untuk memastikan pelanggan mendapatkan pengalaman positif dengan perusahaan.
  • Mengevaluasi dan mengukur dampak Pengalaman Pelanggan, baik yang positif maupun negatif, serta mengusulkan rekomendasi perbaikan untuk menyelaraskan strategi Pengalaman Pelanggan dengan tujuan bisnis perusahaan, yang akan menghasilkan hasil yang lebih baik:
  • Melakukan analisis kuantitatif dan mengumpulkan umpan balik kualitatif untuk membantu manajemen dalam menentukan prioritas perbaikan dan investasi.
  • Mengumpulkan, melacak, dan menganalisis umpan balik pelanggan serta memberikan usulan perbaikan internal.

Department Karyawan
Position Fulltime
Location

Chase Plaza, Jakarta

Kriteria

Memiliki pendidikan formal minimum S1

10+ tahun pengalaman dalam lingkup Customer Experience (CX); dengan minimal 3 tahun di posisi Managerial

Familiar dengan NPS (Net Promoter Score), survey Monkey, digital marketing UI/UX

PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life)

Senantiasa Melindungi Anda #BCALife2023

PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan