/images/image-gradient.png
Header karir

Head of Internal Audit

Bertanggungjawab untuk merencanakan, mengarahkan, dan mengevaluasi manajemen risiko, tata kelola, dan kontrol internal yang efektif di dalam perusahaan, dengan tujuan memastikan akuntabilitas kualitas kerja dan standar perusahaan yang terjaga.

 

Deskripsi Pekerjaan:

  • Mengembangkan, mengevaluasi, dan secara berkala menetapkan piagam, kebijakan, dan panduan audit internal.
  • Menyusun rencana audit 3 tahun dengan menggunakan kerangka kerja Balanced Scorecard dan merumuskan rencana Audit Berbasis Risiko (RBA) tahunan.
  • Melakukan evaluasi dan memberikan persetujuan terhadap Laporan Audit Internal (LHA) yang disiapkan oleh tim auditor internal sesuai dengan rencana audit tahunan.
  • Mengevaluasi serta melakukan tindak lanjut terhadap laporan pelanggaran (seperti penipuan, pelanggaran hukum, peraturan perusahaan, kode etik, dan konflik kepentingan di dalam perusahaan) guna memastikan tata kelola yang sesuai dengan ketentuan (Whistleblowing).
  • Merencanakan, memonitor, dan mengevaluasi kegiatan audit internal sesuai dengan strategi perusahaan, kebijakan, prosedur, rencana audit tahunan, dan kode etik internal yang telah ditetapkan.
  • Memfasilitasi dan mengkoordinasikan kegiatan audit eksternal serta melakukan tindak lanjut terhadap temuan hasil audit eksternal guna mendukung pelaksanaan audit.
  • Mengevaluasi laporan untuk regulator.
Department Finance
Position Fulltime
Location

Jakarta

Kriteria

Pendidikan formal minimal Sarjana (S1) dari segala bidang (bidang Akuntansi lebih diutamakan).

Memiliki pengalaman minimal 12 tahun di bidang audit internal, dengan setidaknya 3 tahun pengalaman di posisi yang sama.

Memiliki pengetahuan tentang Industri Asuransi Jiwa dan Metode Audit Berbasis Risiko.

Mampu berkomunikasi dengan baik, berpikir kritis, memecahkan masalah, dan memiliki pemahaman bisnis yang baik.

Memiliki sertifikasi Akuntan Terdaftar (CA) dianggap sebagai nilai tambah.

PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life)

Senantiasa Melindungi Anda #BCALife2023

PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan