Satu-Satunya Asuransi Jiwa Anak Usaha Grup BCA

Begini Cara Teraman Bersosialisasi Saat Adaptasi Kebiasaan Baru

Jul 20, 2020

Setelah diterapkannya adaptasi kebiasaan baru, maka banyak aktivitas luar rumah yang kini mulai dilakukan. Misalnya seperti pergi ke kantor dan berbelanja di tempat umum dengan protokol kesehatan yang ditentukan. Cara bersosialisasi saat pandemi ini pun juga menjadi perhatian, karena ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar saling terhindar dari virus.

Lalu apa saja yang perlu diperhatikan? Berikut kami sajikan tips beraktivitas selama masa pandemi untuk Anda.


Manfaatkan sarana komunikasi online

Meski adaptasi kebiasaan baru sudah diterapkan, namun akan lebih baik jika Anda menahan diri untuk tidak keluar rumah kecuali untuk hal yang penting. Cara agar tetap bisa bersosialisasi yaitu melalui sarana komunikasi online. Sebelum adaptasi kebiasaan baru, tentu Anda sudah sangat terbiasa menggunakan telepon, email, chat, video call, dan update media sosial untuk tetap bisa bersosialisasi dengan dunia luar. Nah, kini kebiasaan tersebut bisa Anda perpanjang agar tetap aman di rumah.

Hindari tempat ramai

Pemerintah telah menghimbau bagaimana cara sosialisasi dan edukasi di saat pandemi, salah satunya dengan menghindari tempat ramai. Jika memang Anda memiliki keperluan di luar rumah, sangat disarankan untuk menghindari keramaian. Selain tempat ramai, hindari juga tempat yang tertutup tanpa ventilasi udara yang baik. Walaupun menggunakan AC, jika tempat tersebut lembab, akan memungkinkan virus Corona betah bersemayam.

Selalu menggunakan masker

Sebelum pandemi, orang dianjurkan menggunakan masker saat sakit batuk dan flu. Namun seiring dengan berkembangnya virus Corona, seluruh masyarakat baik yang sakit maupun yang sehat, diwajibkan untuk menggunakan masker. Beragam masker mulai dari masker bedah hingga masker kain kini mudah didapat. Anda tinggal memilih masker yang nyaman dan bisa melindungi area wajah. Dengan penggunaan masker, Anda sudah ikut meminimalisir risiko terkena virus.

Jaga jarak aman

Penerapan bersosialisasi saat adaptasi kebiasaan baru lainnya ialah menjaga jarak aman. Jarak yang dianjurkan adalah sejauh 1 – 1,5 meter. Hal ini dilakukan untuk mencegah terkena droplet dari orang lain yang mungkin telah terinfeksi virus Corona. Studi terbaru menyebut bahwa ada beberapa orang yang terinfeksi virus Corona tetapi tidak mengetahuinya atau tanpa gejala. Jadi akan lebih baik jika kita berhati-hati dengan menjaga jarak aman. 

Menjalankan kebiasaan hidup sehat

Tingkatkan imunitas tubuh dengan menjalankan kebiasaan hidup sehat. Konsumsi makanan dan minuman yang bisa melindungi tubuh dari virus, seperti sayuran hijau, buah-buahan, rempah-rempah, air putih hangat, dan lainnya. Selain itu, kebiasaan buruk juga harus ditinggalkan seperti merokok dan minum minuman beralkohol karena kinerja makanan dan minuman sehat tidak akan berjalan baik jika kebiasaan buruk tetap dijalankan. Jangan lupa juga untuk “mencari keringat” dengan berolahraga dan berjemur di bawah sinar matahari. Pilih olahraga individual seperti yoga, pilates, lari, atau jalan pagi. Kurangi olahraga bersifat permainan grup seperti basket, futsal, badminton, dan sejenisnya. 

Jika masing-masing individu memiliki tubuh sehat, maka bersosialisasi terasa jauh lebih aman. Tapi, lebih aman lagi ketika Anda merasakan manfaat dari b-SAVE Accident Protection. Produk asuransi kecelakaan persembahan dari BCA Life ini akan memberikan manfaat yang menguntungkan seperti pengembalian premi dan penggantian biaya perawatan medis. Tak hanya itu, keistimewaannya pun juga melimpah dengan premi ringan dan mudah.  Anda juga bisa mengunjungi layanan FAQ untuk pertanyaan yang sering ditanyakan terkait produk BCA Life. 


  • 1
  • 2
  • 3

Pilih Produk BCA Life
yang Sesuai Kebutuhan Anda

arrow

PT Asuransi Jiwa BCA terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan
Syarat & Ketentuan Penggunaan Website.Copyright © 2020 PT Asuransi Jiwa BCA
Untuk tampilan terbaik, sebaiknya website dibuka dengan menggunakan browser Chrome dan Mozilla Firefox