Klaim Meninggal Dunia


/guides/guides-klaim-meninggal-dunia-1691054241.png

Panduan Klaim Meninggal Dunia yang perlu diperhatikan oleh Penerima manfaat/Ahli Waris, berguna bagi nasabah BCA Life.


Untuk melakukan proses klaim, pastikan dokumen yang diberikan sudah terisi dengan lengkap.

Dokumen Dasar:

  1. Asli Form Klaim Meninggal Dunia yang diisi oleh Penerima Manfaat dari Tertanggung;
  2. Asli Formulir Klaim Meninggal Dunia yang diisi Dokter dari Tertanggung jika meninggal dunia di Rumah Sakit (jika Tertanggung tidak meninggal dunia di Fasilitas Kesehatan, dapat melampirkan Surat kronologis kematian);
  3. Fotokopi KTP Tertanggung yang masih berlaku;
  4. Fotokopi KTP Penerima Manfaat yang mengajukan klaim yang masih berlaku;
  5. Fotokopi bukti hubungan keluarga Penerima Manfaat dengan Tertanggung berupa Kartu Keluarga atau Akta Lahir atau Akta Nikah atau dokumen keahliwarisan;
  6. Asli Polis asuransi atau Surat Keterangan kehilangan dari Kepolisian jika Polis asuransi Asli hilang;
  7. Asli atau fotokopi legalisir Surat Keterangan Kematian dari Instansi Kesehatan yang berwenang;
  8. Asli atau fotokopi legalisir Surat Keterangan Kematian dari catatan sipil;
  9. Asli atau fotokopi legalisir Surat Keterangan dari Kepolisian apabila meninggal dunia karena Kecelakaan atau meninggal tidak wajar;
  10. Fotokopi SIM jika Tertanggung meninggal dunia sebagai pengemudi;
  11. Fotokopi buku tabungan atau rekening koran yang memuat informasi nomor rekening Penerima Manfaat;
  12. Dokumen lain yang dibutuhkan oleh Penanggung (jika ada).

PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life)

Senantiasa Melindungi Anda #BCALife2023

PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan