Panduan Klaim Meninggal Dunia yang perlu diperhatikan oleh Penerima manfaat/Ahli Waris, berguna bagi nasabah BCA Life.
Untuk melakukan proses klaim, pastikan dokumen yang diberikan
sudah terisi dengan lengkap.
Dokumen Dasar:
- Asli Form Klaim Meninggal Dunia yang diisi oleh Penerima Manfaat dari Tertanggung;
- Asli Formulir Klaim Meninggal Dunia yang diisi Dokter dari Tertanggung jika meninggal dunia di Rumah Sakit (jika Tertanggung tidak meninggal dunia di Fasilitas Kesehatan, dapat melampirkan Surat kronologis kematian);
- Fotokopi KTP Tertanggung yang masih berlaku;
- Fotokopi KTP Penerima Manfaat yang mengajukan klaim yang masih berlaku;
- Fotokopi bukti hubungan keluarga Penerima Manfaat dengan Tertanggung berupa Kartu Keluarga atau Akta Lahir atau Akta Nikah atau dokumen keahliwarisan;
- Asli Polis asuransi atau Surat Keterangan kehilangan dari Kepolisian jika Polis asuransi Asli hilang;
- Asli atau fotokopi legalisir Surat Keterangan Kematian dari Instansi Kesehatan yang berwenang;
- Asli atau fotokopi legalisir Surat Keterangan Kematian dari catatan sipil;
- Asli atau fotokopi legalisir Surat Keterangan dari Kepolisian apabila meninggal dunia karena Kecelakaan atau meninggal tidak wajar;
- Fotokopi SIM jika Tertanggung meninggal dunia sebagai pengemudi;
- Fotokopi buku tabungan atau rekening koran yang memuat informasi nomor rekening Penerima Manfaat;
- Dokumen lain yang dibutuhkan oleh Penanggung (jika ada).