Klaim Meninggal Dunia


/guides/guides-klaim-meninggal-dunia-1691054241.png

Panduan Klaim Meninggal Dunia yang perlu diperhatikan oleh Penerima manfaat/Ahli Waris, berguna bagi nasabah BCA Life.


Untuk melakukan proses klaim, pastikan dokumen yang diberikan sudah terisi dengan lengkap.

Dokumen Dasar:

  1. Asli Formulir Klaim Meninggal Dunia yang diisi oleh Penerima Manfaat dari Tertanggung. (download disini)
  2. Asli Formulir Klaim Meninggal Dunia yang diisi Dokter dari Tertanggung jika meninggal dunia di Rumah Sakit. (jika Tertanggung tidak meninggal dunia di Fasilitas Kesehatan, dapat melampirkan Surat kronologis kematian) (download disini)
  3. Fotokopi KTP Tertanggung yang masih berlaku.
  4. Fotokopi KTP Penerima Manfaat yang mengajukan klaim.
  5. Fotokopi bukti hubungan keluarga Penerima Manfaat dengan Tertanggung berupa Kartu Keluarga atau Akta Lahir atau Akta Nikah.
  6. Asli polis Asuransi atau surat keterangan kehilangan dari kepolisian jika Polis asuransi asli hilang.
  7. Asli atau fotokopi legalisir Surat Keterangan Kematian dari Instansi Kesehatan yang berwenang.
  8. Asli atau fotokopi legalisir Akta Kematian dari catatan sipil.
  9. Asli atau fotokopi legalisir Surat Keterangan Kematian dair Kepolisian apabila meninggal dunia karena kecelakaan
  10. Fotokopi buku tabungan atau rekening koran yang memuat informasi nomor rekening.
  11. Fotokopi SIM yang sesuai dan aktif (Apabila penyebab meninggal dunia karena kecelakaan).
  12. Fotokopi hasil pemeriksaan laboratorium, radiologi, dan data medis lain
  13. Dokumen lain yang dibutuhkan oleh Penanggung (jika ada)

PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life)

Senantiasa Melindungi Anda #BCALife2023

PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan