Satu-Satunya Asuransi Jiwa Anak Usaha Grup BCA

Ketentuan Umum (Asuransi Kumpulan)

  1. Dokumen klaim yang telah dilengkapi oleh Nasabah/Ahli Waris/Penerima Manfaat dikirimkan ke Pemegang Polis beserta dokumen pendukung lainnya.
  2. Jika dokumen yang dikirimkan ke Pemegang Polis belum lengkap maka Pemegang Polis akan meminta kelengkapan dokumen tersebut ke Nasabah/Ahli Waris/Penerima Manfaat.
  3. Setelah dilakukan verifikasi kelengkapan dokumen dasar klaim, Pemegang Polis akan mengirimkannya ke BCA Life.
  4. Setelah menerima dokumen klaim dari Pemegang Polis, BCA Life akan melakukan verifikasi kelengkapan dokumen dan jika diperlukan dokumen tambahan lainnya maka permintaan tambahan dokumen tersebut akan dikirimkan melalui Pemegang Polis.
  5. Apabila dokumen pengajuan klaim dinyatakan lengkap, maka BCA Life akan memproses klaim tersebut.
  6. Jika tidak diperlukan konfirmasi atau penelusuran lebih lanjut atau clean case maka BCA Life memberikan keputusan mengenai klaim tersebut.
  7. Jika diperlukan konfirmasi atau penelusuran lebih lanjut maka BCA Life akan melakukan proses tersebut maksimal 60 hari kalender.
  8. Jika keputusannya adalah klaim disetujui maka manfaat asuransi akan dibayarkan kepada Pemegang Polis sesuai dengan SLA yang telah disepakati bersama surat konfirmasi pembayarannya.
  9. Jika klaim ditolak maka BCA Life akan menerbitkan Surat Penolakan Klaim disertai dengan alasan penolakannya.
  • 1
  • 2
  • 3

Pilih Produk BCA Life
yang Sesuai Kebutuhan Anda

arrow

PT Asuransi Jiwa BCA Terdaftar dan Diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan RI
Syarat & Ketentuan Penggunaan Website.Copyright © 2019 PT Asuransi Jiwa BCA
Untuk tampilan terbaik, gunakan browser Chrome atau Mozilla Firefox versi terbaru