Satu-Satunya Asuransi Jiwa Anak Usaha Grup BCA

Tips Aman Bagi Anak Saat Keluar Rumah di masa New Normal

Aug 24, 2020

Setelah berbulan-bulan di rumah saja, wajar adanya jika si kecil mulai bosan dan ingin jalan-jalan keluar. Di masa pandemi seperti ini, amankah mengajak anak-anak keluar rumah? Sebetulnya boleh saja, dengan catatan Anda menerapkan tips keluar rumah untuk anak seperti yang kami sajikan berikut ini:


Patuhi protokol Kesehatan

Sebelum mengajak anak keluar rumah, pastikan ia dalam kondisi sehat. Ukur suhu terlebih dahulu dan perhatikan apakah ada gejala-gejala tidak enak badan. Setelah yakin anak Anda dalam kondisi sehat, Anda bisa pergi dengan tetap mematuhi beragam protokol kesehatan. Selalu kenakan masker dan face shield untuk si kecil. Khusus untuk bayi, konsultasikan ke dokter anak penggunaan masker yang tepat dan aman. Buatlah kebiasaan pada anak untuk mencuci tangan dengan sabun atau membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer. Kegiatan ini adalah tahap belajar kebiasaan baru untuk anak. 


Pilih lokasi luar ruang

Sirkulasi udara yang baik meminimalisir potensi penularan virus. Apabila Anda mengajak anak-anak bepergian, sangat disarankan mencari lokasi yang berupa luar ruang dan kualitas udara yang baik. Meski demikian, perlu diperhatikan bahwa berada di luar ruang tidak berarti sama sekali aman dari penularan. Oleh sebab itu, pastikan menjaga jarak dengan orang lain dan bila memungkinkan pilihlah lokasi yang tidak ramai orang.


Tidak memegang benda

Saat bepergian, ajari anak agar tidak memegang benda apapun seperti misalnya pegangan tangga, wahana permainan, dan sebagainya. Hal ini ditujukan agar anak terlindung dari potensi penularan virus dan kuman. Memang sulit memberitahu anak saat keluar rumah selama pandemi untuk tidak memegang apapun, tetapi orang tua diharapkan selalu mendampingi ketika anaknya bermain dan beraktivitas.


Membersihkan diri setelah pulang

Membersihkan diri setelah pulang berjalan-jalan adalah salah satu cara orangtua memberitahu tentang kebiasaan baru pada anak. Tanamkan kebiasaan bersih-bersih sehabis pulang bepergian. Mulai dari menaruh sepatu di tempatnya dan langsung menyemprotkan disinfektan, melepas masker dan langsung menaruh ke bak cucian, cuci tangan sebelum memegang area wajah, mandi dengan bersih bahkan keramas bila perlu, dan mengganti baju. Kegiatan ini jika dilakukan dengan rutin, pasti akan dicontoh si kecil dan ia pun sedikit demi sedikit memahami mengapa hal tersebut perlu dilakukan. Setelah sampai dirumah, ada baiknya lakukan kegiatan bersama anak seperti yang sudah dijelaskan disini.


Jika Anda mempraktikkan keempat tips di atas dengan benar, keluarga pun tentu akan aman terhindar dari penyakit. Tetapi tahukah Anda ternyata ada yang membuat keluarga lebih merasa aman bahkan sampai jangka panjang? Jawabannya adalah BCA Life Legacy Protection


Produk ini dapat menjadi bagian dari perencanaan keuangan keluarga di masa depan sehingga generasi penerus dapat melanjutkan apa yang telah dibangun oleh keluarga. Manfaat yang pasti membuat Anda tenang dan nyaman, sebagaimana BCA Life senantiasa melindungi Anda.

  • 1
  • 2
  • 3

Pilih Produk BCA Life
yang Sesuai Kebutuhan Anda

arrow

PT Asuransi Jiwa BCA terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan
Syarat & Ketentuan Penggunaan Website.Copyright © 2020 PT Asuransi Jiwa BCA
Untuk tampilan terbaik, sebaiknya website dibuka dengan menggunakan browser Chrome dan Mozilla Firefox