Satu-Satunya Asuransi Jiwa Anak Usaha Grup BCA

Tiga Langkah Agar Hidup Lebih Sehat Setiap Hari

May 14, 2018

Pekerjaan yang tidak ada habisnya, waktu yang terbatas dan harus membagi waktu dengan keluarga sering menjadi alasan mengapa kita sulit untuk melakukan olah raga secara rutin.  Apalagi ditambah banyaknya tempat makan baru yang menawarkan beragam jenis makanan yang menggiurkan juga membuat kita sulit untuk mengatur makanan yang kita asup. Menjalankan pola hidup sehat sangat penting untuk kita jalankan agar kondisi tubuh dapat selalu sehat.

Melakukan perubahan secara drastis juga bukan hal yang mudah karena diperlukan niat yang kuat serta komitmen yang tinggi. Maka, untuk membantu agar tubuh tetap sehat dengan segala keterbatasan yang kita miliki,  ikut tiga langkah ini yang dapat membuat terjaga vitalitas tubuh dan tetap prima.

Cukup Minum Air Putih

Umumnya orang kekurangan minum air putih karena area kerja ber-AC dan fokus pada pekerjaan sehingga lupa atau tidak merasa haus. Padahal tubuh memerlukan air untuk rehidrasi sehingga badan tetap segar. Salah satu cara yang mudah untuk membantu Anda mengukur seberapa banyak air yang telah diminum adalah menggunakan aplikasi seperti Water Drink Reminder atau Water Time. Jika Anda tidak terbiasa dengan gadget, Anda dapat menggunakan kertas kecil seperti Post-It dan menuliskan turus di depan gelas/ cangkir di meja Anda. Setiap satu turus mewakili jumlah gelas yang telah Anda minum. Idealnya, setiap orang meminum 8 gelas sehari. Untuk itu, setidaknya Anda perlu minum 3 gelas di rumah dan 5 gelas di kantor di mana Anda menghabiskan paling banyak waktu setiap hari.

Naik Turun Tangga

Bagi Anda yang kantornya dapat diakses lewat tangga, manfaatkanlah untuk melatih kaki agar tidak mudah lelah. Salah satu manfaat yang bisa Anda dapatkan dari kebiasaan naik turun tangga adalah berjalan-jalan ke luar negeri tidak akan jadi masalah karena tubuh Anda sudah siap.

Kendalikan Konsumsi Karbohidrat

Nasi padang atau menu makanan di fast food selalu menggiurkan karena tak hanya lezat tapi juga mengenyangkan. Namun di balik itu, tubuh dipaksa menerima asupan karbohidrat yang tinggi sehingga kalori yang didapat tidak tersalurkan menjadi energi. Akibatnya, tubuh mengembang atau memicu penyakit tidak menular seperti hipertensi, obesitas, diabetes, dan lain-lain. Bila Anda sangat menyukai menu makanan tinggi karbohidrat, mulai kurangi porsinya sedikit demi sedikit. Bila Anda masih lapar karena porsi kurang, isilah perut dengan buah-buahan atau air putih.

Untuk informasi seputar produk asuransi kesehatan yang cocok untuk Anda, silahkan hubungi Halo BCA 1500888.


  • 1
  • 2
  • 3

Pilih Produk BCA Life
yang Sesuai Kebutuhan Anda

arrow

PT Asuransi Jiwa BCA Terdaftar dan Diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan RI
Syarat & Ketentuan Penggunaan Website.Copyright © 2018 PT Asuransi Jiwa BCA
Untuk tampilan terbaik, gunakan browser Chrome atau Mozilla Firefox versi terbaru