Satu-Satunya Asuransi Jiwa Anak Usaha Grup BCA

Masa Depan Aman, 5 Tips Investasi Untuk Pemula Agar Cuan!

May 18, 2022

Ada banyak jenis investasi yang bisa mendatangkan cuan maksimal. Tapi buat Anda yang baru memulai, sebaiknya lebih hati-hati agar tidak merugi. Demi masa depan yang aman, Anda perlu memahami dulu bagaimana seluk-beluk alias tips investasi untuk pemula. 

Yuk, langsung cek penjelasan lengkapnya di bawah ini!

1. Tentukan tujuan dan jangka waktunya 

Seperti langkah dasar, tujuan dan jangka waktu berinvestasi adalah modal penting yang harus dimiliki para investor pemula. Dengan menentukan tujuan dan jangka waktu, Anda bisa lebih fokus serta terarah mengelola portofolio yang dimiliki. Tujuan dan jangka waktu juga bisa dibarengi konteksnya, misal berinvestasi untuk dana pernikahan dalam waktu 5 tahun ke depan, atau jalan-jalan bersama keluarga 2 tahun lagi. 

2. Ketahui profil risiko yang dimiliki 

Nah, ingat juga untuk tidak langsung membeli produk investasi tanpa mengetahui apa profil risiko Anda. Profil risiko sangat penting karena dapat menentukan bagaimana sikap Anda dalam memilih produk yang sesuai dengan kesanggupan mengelola keuangan. Profil risiko investor umumnya terbagi menjadi tiga, yaitu resiko rendah, sedang, dan tinggi. 

3. Siapkan dana khusus tersendiri

Setiap jenis investasi memiliki risiko tersendiri. Oleh sebab itu, investasi harus dilakukan dengan dana khusus. Terlebih lagi bagi para pemula yang masih meraba dan mempelajari bagaimana cara kerja investasi. Dana khusus tersendiri ini kerap dikenal sebagai ‘uang dingin’ yang bisa Anda gunakan untuk menjajal sepak terjang dunia investasi saat baru memulainya.

4. Menambah pengetahuan seputar investasi

Jangan bosan juga untuk terus menggali informasi dan belajar cara berinvestasi yang paling cocok dengan tujuan dan profil risiko Anda. Biasakan diri Anda untuk membaca berita seputar topik ekonomi agar mulai terbiasa dan akhirnya memahami bagaimana investasi yang sesuai dengan kebutuhan. Perkembangan berita dunia juga akan mempengaruhi investasi, khususnya Anda yang tertarik pada produk saham.

5. Konsisten berinvestasi secara rutin

Banyak pepatah yang bilang bahwa waktu adalah teman sejati para investor. Hal itu benar adanya. Sebab waktu akan mengajarkan Anda tentang cara berinvestasi terbaik bagi diri sendiri yang nantinya juga akan membawa keuntungan besar di masa depan. Jika Anda memilih produk investasi yang berprospek cerah, maka keamanan finansial jelas bisa diwujudkan. Lakukan investasi secara rutin, misalnya setiap bulan atau minimal dengan waktu berjangka hingga tujuan investasi Anda tercapai sepenuhnya. 

Tidak hanya sampai di situ, masih ada satu hal yang paling penting sebelum Anda mulai berinvestasi, yaitu memiliki asuransi jiwa. Mengapa hal ini jadi fokus utama? Karena sebaik apapun investasi yang Anda rencanakan, asuransi jiwa akan memberi jaminan ketenangan. Sehingga, jika ada hal yang tidak diinginkan, kondisi keuangan keluarga akan tetap aman. 

Nah, BCA Life Protection Guard bisa jadi solusi asuransi berjangka (term life) yang akan memberi pertanggungan bila terjadi risiko meninggal dunia akibat sakit atau kecelakaan. Anda bisa memperoleh manfaat pertanggungan meninggal dunia mulai dari 100 juta Rupiah dengan membayar premi mulai dari 40 ribuan Rupiah. Cek informasi lengkapnya di sini, ya!

Gimana? Sudah siap untuk berinvestasi dan menyiapkan asuransi jiwa secepatnya? Yuk, segera ambil langkah bijak demi masa depan cemerlang dan jangan lupa juga untuk menyertai perlindungan yang maksimal!

  • 1
  • 2
  • 3

Pilih Produk BCA Life
yang Sesuai Kebutuhan Anda

arrow

PT ASURANSI JIWA BCA berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan
Syarat & Ketentuan Penggunaan Website. Copyright © 2022 PT ASURANSI JIWA BCA
Untuk tampilan terbaik, sebaiknya website dibuka dengan menggunakan browser Chrome dan Mozilla Firefox