Halo BCA 1500888
Temukan Solusi
Perlindungan Jiwa Anda
Sign Up
Sudah menjadi member? Sign In
Temukan Solusi
Perlindungan Jiwa Anda
Sign In
Belum menjadi member? Sign Up
ARTIKEL & INFO

Latihan Tubuh Pengguna Motor

Share on :  

Mengendarai motor dengan intensitas tinggi dan terus menerus bisa menyebabkan dampak negatif pada tubuh, beberapa diantaranya adalah pegal-pegal, hingga perubahan bentuk tubuh akibat menunduk terlalu lama. Berikut beberapa latihan tubuh bagi para pengguna motor agar kondisi tubuh tetap terjaga.

1. Back Up

Latihan ini bertujuan untuk melatih tulang punggung bagian bawah agar tidak mudah lelah saat bermotor. Lakukan sebanyak 3 set dari 12 kali repetisi. Beri istirahat 30 detik jeda antar set.

2. Pull Up

Pull up bertujuan untuk memperbaiki bentuk tubuh yang bungkuk akibat terlalu lama mengendarai motor. Lakukan pull up sebanyak 3 set dari 12 kali repetisi. Beri istirahat 30 detik jeda antar set.

3. Latihan Bahu

Latihan ini memerlukan dumble untuk alat bantu. Dengan posisi tubuh tegak, angkat dumble ke depan hingga sejajar bahu.  Lakukan sebanyak 3 set dari 10 kali repetisi. Beri istirahat 30 detik jeda antar set.

4. Peregangan (Stretching)

Peregangan adalah hal yang mudah dan tidak memerlukan alat bantu. Peregangan perlu dilakukan secara rutin sebelum bermotor. Rentangkan tangan ke samping dan angkat hingga sejajar bahu dan telapak tangan menghadap ke depan. Tarik kedua tangan ke bagian belakang hingga terasa bagian belikat kiri dan kanan saling menyentuh. Lakukan hingga 30 repetisi saja.

5. Hand Grip

Latihan ini berguna untuk melatih otot pergelangan tangan dengan alat bantu hand grip. Latihan ini bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Lakukan bergantian tangan kiri dan kanan.

Saat Anda ingin memiliki motor impian, pastikan menggunakan pembiayaan terbaik seperti Kredit Sepeda Motor BCA yang sudah dilengkapi dengan asuransi jiwa kredit. Hubungi Halo BCA 1500888 untuk informasi lebih lengkap.

Fitur BCA Life Untuk Anda
LAYANAN
KARIR
TEMUKAN BCA LIFE
Back to top