Satu-Satunya Asuransi Jiwa Anak Usaha Grup BCA

Jangan Lupa Mengamati Keterangan Label Makanan

Dec 17, 2018

Memilih mengonsumsi makanan sehat adalah langkah awal untuk hidup yang lebih sehat. Beberapa makanan biasanya mengklaim lebih sehat dibanding yang lain dengan melabeli "bebas gula" atau "bebas lemak" pada produknya. Tapi benarkah makanan tersebut benar-benar sehat? Berikut beberapa istilah yang digunakan untuk mengklaim makanan yang lebih sehat.

 

Bebas gula (no sugarzero sugar, atau sugar-free)

Produk yang menggunakan label bebas gula belum tentu tanpa gula sama sekali. Perhatikan pada komposisinya apakah terdapat bahan pengganti gula seperti xylitol, ataupun sorbitol yang merupakan pemanis buatan rendah kalori. Perhatikan juga pada kandungan nutrisinya, berapa besar kalori dan karbohidrat total pada setiap takar sajian. Beberapa orang tidak dianjurkan mengonsumsi pemanis buatan karena dapat berdampak pada kesehatan.

Bebas Lemak (zero fat atau fat-free)

Bila kita sedang menjalankan program diet, kita akan memilih makanan yang mengandung sedikit lemak, salah satunya dengan mengonsumsi produk bebas lemak. Hal yang perlu diperhatikan adalah berapa besar kandungan kalori di dalamnya, karena meskipun bebas lemak, bisa jadi produk tersebut mengandung gula dan kalori dari bahan-bahan lainnya. 

 

Bebas Lemak Trans (Zero trans fat)

Produk yang dilabeli zero trans fat mungkin mengandung kurang dari 0.5 gram lemak trans per porsinya, sehingga diklaim nyaris bebas lemak trans. Tapi faktanya tidak benar-benar bebas lemak trans. Perhatikan pada kandungan nutrisi, berapa besaran lemak trans per porsi dan berapa gram total berat kemasan. Bisa jadi dalam satu kemasan mencakup beberapa porsi. Artinya bila kita menghabiskan satu kemasan, kita telah mengonsumsi cukup banyak lemak trans. Juga cek pada komposisinya, bila mengandung hydrogenated oil, maka kemungkinan produk tersebut mengandung lemak trans. Lemak trans dihindari karena dapat meningkatkan LDL (kolesterol jahat) dan menurunkan HDL (kolesterol baik). Mengonsumsi lemak trans meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. 

 

Memilih makanan sehat semakin sempurna dengan perlindungan jiwa. Dapatkan asuransi yang tepat bagi Anda dan keluarga hanya di BCA Life. 

  • 1
  • 2
  • 3

Pilih Produk BCA Life
yang Sesuai Kebutuhan Anda

arrow

PT Asuransi Jiwa BCA Terdaftar dan Diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan RI
Syarat & Ketentuan Penggunaan Website.Copyright © 2019 PT Asuransi Jiwa BCA
Untuk tampilan terbaik, gunakan browser Chrome atau Mozilla Firefox versi terbaru