Satu-Satunya Asuransi Jiwa Anak Usaha Grup BCA

4 Cara Mengurangi Ketergantungan Kafein

Oct 10, 2017

Kafein bisa menjadi teman, tetapi juga menyimpan ancaman. Dalam dosis yang tidak berlebihan, kafein tidak berbahaya. Tetapi jika berlebihan, kafein memunculkan efek samping seperti sulit tidur, rasa gelisah, gangguan pada jantung, hingga osteoporosis. Sebaiknya mulai batasi konsumsi kafein agar kualitas hidup lebih baik. Berikut beberapa cara untuk mengurangi ketergantungan pada kafein:

1. Kurangi ukuran konsumsi kopi

Bila biasanya kita mengkonsumsi kopi dengan gelas besar, kini dikurangi menjadi gelas kecil. Lakukan secara konsisten dan terus menerus sehingga kita semakin tidak terbiasa untuk minum kopi.

2. Perhatikan kandungan kafein

Kafein tidak hanya terkandung di kopi, tetapi juga berbagai makanan dan minuman. Cek pada makanan dan minuman yang akan dikonsumsi, berapa besar kandungan kafein di dalamnya. Kurangi konsumsinya perlahan-lahan.

3. Ganti kopi dengan teh

Ubah kebiasaan minum kopi dengan teh secara perlahan agar efek ketergantungan kafein bisa turun berangsur-angsur. Teh juga mengandung kafein, oleh karena itu pilih teh herbal yang memiliki kandungan kafein yang rendah.

4. Ubah Mind Set

Ubah pikiran bahwa kita tidak bisa bekerja atau beraktivitas tanpa kafein. Sebaliknya, selalu pikirkan bahwa kafein membawa risiko buruk terhadap kesehatan.

Kini semakin mudah untuk mendapatkan perlindungan jiwa bagi keluarga. Hubungi Halo BCA 1500888 untuk mendapatkan produk terbaik dari BCA Life.

  • 1
  • 2
  • 3

Pilih Produk BCA Life
yang Sesuai Kebutuhan Anda

arrow

PT Asuransi Jiwa BCA Terdaftar dan Diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan RI
Syarat & Ketentuan Penggunaan Website.Copyright © 2018 PT Asuransi Jiwa BCA